Varises Vagina Sering Terjadi pada Ibu Hamil, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya - Kehamilan

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 22 Juni 2020

Varises Vagina Sering Terjadi pada Ibu Hamil, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya





Varises vagina tidak selamanya memunculkan tanda-tanda, tapi bisa mengakibatkan desakan di ruang vulva Tidak cuma pada kaki, rupanya varises dapat juga tampil di vagina. Varises vagina ialah varises yang berlangsung di vulva atau permukaan luar vagina. Situasi ini seringkali berlangsung pada ibu hamil.

Namun, tidak semua bumil dengan varises vagina mengetahui atau memperlihatkan tanda-tanda. Tetapi, situasi ini dapat juga membuat ibu berasa tidak nyaman. Serta, beberapa wanita dengan varises vagina mempunyai varises dalam tempat lain juga. 

Pemicu varises vagina pada ibu hamilVarises vagina bisa berlangsung sebab bertambahnya volume darah ke ruang panggul semasa kehamilan serta berkurangnya kecepatan saluran darah dari badan sisi bawah ke jantung. Ini mengakibatkan darah terkumpul di pembuluh darah berlebihanitas bawah dan wilayah vulva hingga pembuluh darah juga melebar serta ada varises.

Tidak itu saja, pembuluh darah vena dapat melebar sebab perkembangan hormon atau desakan pada vena mayor yang berlangsung waktu hamil sampai mengakibatkan varises. Satu studi di tahun 2017 memprediksi jika 18-22% dari semua wanita hamil serta 22-34% wanita yang mempunyai varises di dekat panggul mempunyai varises vagina. 

Kisah keluarga punya pengaruh dalam perkembangan varises hingga wanita dengan bagian keluarga dekat yang memiliki condong akan alami situasi itu. Varises yang ada pada kehamilan umumnya akan hilang dalam tempo seputar 6 minggu sesudah melahirkan. Di lain sisi, situasi ini bukanlah hal yang umum berlangsung pada wanita yang belum hamil.

Aturan Penting Dipahami Main Togel Online

[[artikel-terkait]]

Tanda-tanda varises vaginaVarises vagina tidak selamanya memunculkan tanda-tanda, tetapi jika berlangsung karena itu bisa memunculkan tanda-tanda berbentuk:

Perasaan penuh atau desakan di ruang vulva

Bengkak serta ketidaknyamanan pada vulva

Rasakan sakit yang lebih buruk sesudah berdiri, beraktivitas fisik atau seksual

Situasi ini dapat mengubah perineum (ruang di antara vagina serta anus) hingga beberapa ibu hamil dengan varises vagina alami wasir. Dalam masalah yang kronis, pembuluh darah yang melebar dapat besar sekali, kebiru-biruan, serta bergelombang. 

Varises vagina peluang tidak akan mengubah proses persalinan sebab pembuluh darah ini condong mempunyai saluran darah yang rendah. Oleh karenanya, bila berlangsung pendarahan karena itu dia gampang dikontrol. 

Langkah menangani varises vaginaKomplikasi varises vagina yang kemungkinan berlangsung, yakni deep vein thrombosis (DVT). DVT ialah situasi dimana berlangsung aglutinasi darah pada satu atau bisa lebih pembuluh darah vena dalam. Gumpalan darah itu bisa lepas serta bergerak ke lain tempat di badan hingga dapat memberikan ancaman jiwa. 

Walau jarang ada pada masalah varises vagina, tetapi dokter akan mengawasi pembuluh darah untuk pastikan tidak ada perubahan jadi gumpalan darah. Pada beberapa ibu hamil, varises vagina dapat juga mengakibatkan ngilu akut yang disebutkan sindrom kongesti panggul. 

Penyembuhan varises vagina biasanya fokus pada perlakuan tanda-tanda yang dapat dilaksanakan di dalam rumah. Mengenai cara-cara menangani varises vagina pada ibu hamil yang dapat dilaksanakan, yakni:

Jauhi berdiri atau duduk kelamaan

Posisikan kaki semakin tinggi dari jantung saat berbaring hingga tingkatkan perputaran

Beri kompres dingin pada vulva untuk menurunkan ketidaknyamanan

Seringkali bertukar tempat

Jauhi kenakan sepatu hak tinggi atau sepatu apa saja yang tidak nyaman serta memberikan desakan pada badan sisi bawah

Tidur dengan pinggul yang sedikit terangkat untuk menahan darah menggenang di ruang itu

Minum banyak air putih

Dokter tidak mereferensikan untuk hilangkan varises vagina semasa kehamilan sebab umumnya hilang sendiri. Namun, bila tidak lenyap sesudah beberapa waktu melahirkan, mekanisme bedah seperti embolisasi vena atau skleroterapi bisa dilaksanakan. Oleh karenanya, tetap tanyakan pada dokter bila Anda mempunyai permasalahan varises vagina. Jika varises ada dalam jumlah banyak, dokter akan merekomendasikan caesar. Umumnya persalinan normal akan beresiko sebab ibu harus mengejan serta mengakibatkan desakan pada pembuluh darah vagina hingga menyebabkan pendarahan. 

Post Top Ad

Your Ad Spot